Jumat, 25 Mei 2012



Subhanallah..dengan Sedekah Allah Menjaga Hartaku

Bermula dari pengalaman hari Minggu, tanggal 20 Maret 2012 kemarin...Mama mengajak saya ke pasar Minggu di dekat rumah, orang bilang sih namanya Pasar Velodroom...jaraknya sih lumayan jauh jugaa...ditempuh dengan jalan kaki pun membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 10 menit..(katanya deket tapi perjalanan kok 10 menit.... -_-")
Kebetulan ketika saya dan mama keluar dari rumah tidak ada angkot yang lewat, sehingga terpaksa harus berjalan sebentar ke arah AlfaMart, karena biasanya disana ada tukang becak yang suka nongkrong...hehehee...

Ketika berjalan, saya melihat ada sekitar dua orang di tengah jalan sambil membawa bendera dan mungkin bisa kita bilang itu adalah ember yang isinya ada beberapa uang...ternyata setelah saya lihat..orang tersebut membutuhkan dana untuk pembangunan masjid besar di daerah kami...
Saya yang ingin menyebrang tiba-tiba salah seorang yang ditengah jalan tersebut membantu saya dan mama saya menyebrang, akhirnya saya mengeluarkan uang yang anggapan saya hanya sebatas sedekah sekaligus membayar jasanya yang telah membantu saya dan mama saya menyebrang. 

Setelah sampai di Pasar Velodroom..kami berjalan sambil melihat-lihat orang yang sedang asyik melakukan transaksi jual-belinya...selesai itu semua, saya dan mama saya pun ingin pulang dan menuju pintu keluar pasar...Memang saya akui, bahwa saya telah meletakkan handphone saya di dalam saku jaket...Tiba-tiba saya merasa dibelakang saya yang memasukkan tangannya ke dalam saku jaket...Langsung saya melihat saku jaket saya..benar sekali...langsung saya masukkan tangan saya untuk menggegam handphone saya...Mungkin orang tersebut kaget, sehingga saya merasa orang tersebut melepaskan tangannya dari saku jaket saya...Sontak saya melihat orang tersebut, hanya dasar tu orang disangka saya nggak tahu...Saya hanya melihat dan memperhatikan orang tersebut...

Dalam hati...Alhamdulillah..tiba-tiba saya teringat akan suatu perkataan yang mengatakan bahwa "Dengan Bersedekah Allah akan menjaga harta kita"...Subhanallah...ternyata Allah benar-benar menjaga hartaku...So..friends...banyak-banyak bersedekahlah karena Allah...insya Allah, Allah akan memberikan suatu yang lebih untuk diri kita...^^

Tidak ada komentar: