Minggu, 08 Januari 2012

Happy Brithday Blogger's Ngalam 4th...^^

           Beredar pengumuman dimana-mana, baik berupa pamflet, lembaran-lembaran kertas, sms mobix serta ke masing-masing e-mail mahasiswa tentang Bloger. Dalam hati saya apaan sih??...terbesit rasa penasaran, ada apa dengan pengumuman tersebut...Ternyata akan segera di adakan seminar di Aula kampus kami Padepokan Seni Balekambang - STIE Malangkucecwara Malang, Jawa Timur.
Berikut pengumuman yang saya terima dari e-mail saya...

Seminar Dan Talkshow - Mengenang Sejarah dan Memajukan Budaya

tgl 7 Januari 2012 di Aula (padepokan) STIE Malangkucecwara
Jam 08.00 - selesai

pembicara:

  • MOZILLA Indonesia
  • PANDI, Pengelola Domain Indonesia
  • Dwi Cahyono, penggagas Festival Malang Kembali, Ketua Dewan Pariwisata Jawa Timur
  • Ovan Tobing, mantan pengurus Peresema dan Arema, MC, penyiar Radio
  • Antyo Rentjoko, blogger dan budayawan
  • Ferdi, jurnalis
  • Farid, pengembang aplikasi mobile (blackberry apps)
  • Zamroni, penggiat konten lokal, web developer
dengan tiket Rp 15.000 peserta akan mendapatkan:
  • coffee break
  • makan siang
  • merchandise + doorprize
  • POINT SKKM 5

peserta seminar dan talkshow memiliki kesempatan (gratis) untuk mengikuti acara Jelajah Kota Malang tgl 8 Januari 2012

Info lengkap dan pendaftaran:
Bpk Sandy
Gedung J lt. 1

acara ini dipersembahkan oleh:

didukung oleh:
  • PANDI, pandi.or.id
  • MOZILLA, mozilla.org
  • Kapanlagi.com
  • Lintas.me
  • Yayasan Inggil
  • Ikan Bakar 52
  • Teysa's Sate Steak Coffee
  • dan STIE Malangkucecwara Malang


-- 

Best Regards,

Information Technology Department
STIE Malangkucecwara (d/h ABM)
homepage: www.stie-mce.ac.id
phone: +62 0341 491813 ext. 124, 125, 127

           Dalam hati saya, mahal sekali seminar ini, udah bayar Rp.15.000 dapat SKKM pun hanya 5. Apa hubungannya memajukan budaya dengan Blog...Jujur, tergerak juga dalam hati saya kok pingin ikut ajaa..."Waa..sesuatu niii...". Saya coba ajak teman-teman dekat saya, alasannya sama dengan hati buruk saya yang tidak suka dengan seminar mahal tapi SKKM tidak mendukung. Ahh..okelah, nggak apa-apa. Tertuju kepada pacar saya, saya coba rayu dia untuk mau menemani saya, ternyata dia mulai tidak lagi setia, dia lebih memilih mencari jurnal untuk skripsinya dibandingkan seminar kali ini (ya iyaaalaahhh...MSc gitu (Mau Sarjana coyy...)), ditambah lagi dia paling tidak suka membaca apalagi menulis haduuhhh...agak sangat diragukan sekalii...Awalnya saya berpikir dua kali untuk mengikuti seminar kali ini, ikut nggak yahh??....
            Tiba-tiba datang teman saya, ceritanya sih curcol (curhat colongan), dalam pikiran terlintas, kenapa nggak coba ngajak ni anak ajaa..walaupun nggak deket-deket banget, siapa tau aja dia mau...Sedikit-sedikit saya selingin tentang seminar ini, dan akhirnyaa...Alhamdulillahhh...dia berkenan...Langsung saja kami menuju Gedung J mencari dosen IT yang bernama Bpk.Sandynata. Kami mendaftarkan diri dengan percaya dirinya, hehehheeee....
            Tanggal 7 itupun tiba dan acarapun dimulai...Awalnya saya tidak mengetahui apa-apa. Tapi, ya okelah..biarin...Ternyata, kebanyakan yang datang adalah Bloger-Bloger Community di masing-masing daerah yang ada di Jawa Timur. Waauuu...awesome...itulah appreciative yang ada dalam hati saya. Ada talk show yang diisi oleh narasumber-narasumber yang sangat inspirator abiss...Baru saya ketahui, ternyata seminar ini adalah perayaaan ulang tahun Bloger Malang yang udah 4 tahun (lumayan masi baruu..tapi cukup keren juga acaranya)...dan rasa penasaran akan seminar ini benar-benar terbayar sudah. Walaupun punggung rasanya mau bongkok, kaki sampai kesemutan berkali-kali pertanyaan akan rasa nggak nyambung saya mengenai, "Apa hubungannya Blog dengan Memajukan Budaya" sudah saya ketahui...ternyata dengan Blog kita bisa menulis akan perubahan budaya yang benar-benar sangat berubah di Kota Arema ini, kita dapat membagikan info tentang segala kebudayaan kita kepada dunia internasional. Tapi wujud appresiasi itu tidak hanya diwacanakan dalam dunia maya saja akan tetapi juga akan kehidupan nyata juga. 

          Seminar yang sangat menarik...SKKM bukan lagi pikiran saya saat itu, yang ada dalam pikiran saya saat itu adalah betapa mirisnya bahwa bangunan yang dulunya sangat banyak sekali cerita sejarahnya justru telah dirobohkan dan dibentuk menjadi bangunan-bangunan modern yang tidak mencerminkan bahwa bangsa kita adalah "Bangsa yang selalu ingat akan sejarahnya". Bagaimana anak cucu akan lebih paham akan cerita sejarah, kalau bangunan-bangunan peninggalan kini berubah menjadi bangunan modern???....
          Sedih mendengarnya apalagi kalau melihatnya... :"< 

1 komentar:

sandynata mengatakan...

good, reportasenya menarik :)

tetep ngeblog yaaaaa