Minggu, 20 Maret 2011

Ingin terus "Tidur" atau "Bangun"??...

Hmm..lama banget yahh, nggak nulis di dalam blog ini..
Agak susah juga sih..mencari topik yang enak untuk diperbincangkan..hehehe..

Judul di atas bukan maksudnya mengenai rutinitas kita sehari-hari lho..Itu hanya sekedar istilah yang saya gunakan dalam menggambarkan cara berpikir dan semangat kita..

Saya mulai dengan “Tidur”...dalam hal rutinitas kita sehari-hari, tidur merupakan suatu hal yang menjadi sarana metabolisme tubuh serta organ-organ tubuh untuk beristirahat walaupun hanya untuk sementara, serta untuk merenggangkan atau menenangkan urat-urat saraf kita yang ada di otak. Orang yang terlalu suka dengan rutinitas tidur ini menurut saya adalah orang yang sukanya bermimpi dalam khayalan yang semu, sehingga membuat orang tersebut menjadi pribadi yang pemalas. Kenapa saya artikan seperti itu? Karena orang yang terlalu suka dengan tidur pasti akan terus menutup matanya, tidak ingin melihat dan menghadapi kenyataan yang harus kita ketahui dan kita hadapi (Menyerah dengan kenyataan).
Sedangkan bangun...
Bangun dalam hal rutinitas kita adalah saat kita tergugah untuk tidak terus tidur. Mata kita seolah siap untuk melihat dan menghadapi kenyataan yang ada serta membuat kita semakin realistis dan membuat kita memiliki pemikiran-pemikiran yang lebih logis dalam menghadapi berbagai macam masalah yang sedang kita atau lingkungan disekitar kita alami,atau malah membuat kita untuk berpikir kreatif. Who knows??..

Friends..

Kalau kita hanya asyik dengan mimpi dalam tidur kita, akan sampai kapan??..Pemikiran dan semangat kita bisa mati, kalau kita terus terjebak dalam tidur dan mimpi kita yang semu. Kita hanya bisa dianggap parasit oleh masyarakat dan menambah beban keluarga. Kalau sudah seperti itu ceritanya, bisa-bisa kita dibuang oleh masyarakat ke tempat yang tidak sepantasnya kita dapatkan, jauh dari mereka. Sedangkan, apabila kita bangun buka mata kita untuk melihat keadaan disekitar kita, buka telinga kita untuk mendengar setiap kejadian serta membuka hati nurani kita untuk merasakan dan siap dengan semangat baru yang kuat mendobrak masyarakat dengan sikap optimis yang kita bangun, maka orang tidak lagi mengucilkan atau malah membuang kita, justru mereka akan membutuh kita, pemikiran kita dan semangat kita. Dengan begitu kita membawa nama baik untuk kehormatan keluarga, bangsa serta agama. Kita tidak lagi mati, tetapi kita bisa terus hidup dengan semangat kita.
Apakah kita sudah terlena dalam tidur panjang kita atau kita sudah berusaha untuk bangun dan berusaha sedikit demi sedikit dalam membangun semangat kita untuk maju??.
Ada yang mengatakan, lebih baik sedikit tidur, akan tetapi kita sering terbangun dan terus bangun untuk kemajuan diri kita.
Dua kata yang sering, malah bahkan selalu kita lakukan tapi bisa menjadi tolak ukur mengenai kepribadian diri seseorang.

Jadi, friends..kalau kalian dengar atau melihat teman kalian terlalu sering berandai-andai bisa jadi mereka sedang tertidur dalam mimpi semu mereka. Bangunkan dan ajak mereka untuk bergerak mewujudkan bukan membiarkan mereka terus bermimpi tidak melakukan apapun.

Kata-kata inspiratif dari seorang motivator keren, yaitu Isa Alamsyah dan Asma Nadia:
“Tua sukses biasa, muda sukses luar biasa”
“Tua nggak sukses, ngapain aja waktu muda??...”

Tidak ada komentar: